RINCIAN BIAYA IVF BAYI TABUNG di Genesis Penang

Ketika sudah tutup buku untuk berhenti berusaha, ada saja jalan dari Allah untuk membuat saya semangat lagi. Suami dan keluarga sih sudah pasrah dan ngga nyaranin program macem2. Tiba2 saya dihubungi sahabat lama saya Yani namanya. Dia baru saja hamil dengan program hamil dari Penang di Genesis. Yani bercerita memberi semangat bahkan dia repot2 ngelisting biayanya.
respon awal ya aku dengerin aja tapi simpan rapat-rapat. Hingga suatu waktu aku check up ke dokter kandungan. Didokter selalu kaan ada pertanyaan sudah punya anak belum, dan nikah berapa lama. Langsung aja kupotong "engga dok ga mau program sudah gagal 4 kali, ini check up saja", eh dokternya malah bilang "mba Cobalah Penang, dokternya bagus lulusan luar negeri alatnya canggih daripada di indonesia."

Akhir tahun iseng2 aja check tiket ke penang 300 rban waktu itu ada promo citilink, langsung ga pake lama boking tiket dengan rencana jalan2 bawa baju seadanya daftar kontrol ke Genesis dan disana di check Darah.
 
Alamat Klinik :
Gurney Paragon, pintu yg H&M. di depannya ada lift langsung naik eskalator aja ke lantai 7


Langsung memutuskan program ??
^0^ engga'....
debat-debat dulu sama suami, liat2 buku tabungan dulu of course akhirnya malah minjem koperasi, baru deh beberrapa bulan setelah konsultasi yg pertama aku finaally akhirnya memutuskan untuk start Program.
Haid Hari ke 2 aku ke penang disana ketemu dokter, langsung pulangnya bawa obat untuk disuntikkan. semingguan nyuntik aku kontrol lagi ke penang dan diberikan tambahan suntikan untuk kemudian lanjut OPU (ovum pick up).
sel telur aku ada 23 yg fertil 19 dari 19 fertil yg membelah hanya 3. ketiganya aku check Kromosomnya via PGS (Pre Implantation Genetic Screening simpelnya pengecekan kromosom). Hasilnya 1 embrio dengan kondisi kromosom abnormal 25%, 1 embrio abnormalnya 50% dan 1 embrio tidak disarankan.

di penang embrio tidak dimasukkan fresh Embrio Transfer tapi ditunggu 2 siklus haid sekalian rahim disiapkan.
pada haid pertama setelah OPU telp ke penang diminta untuk suntik decapetyl
pada siklus haid berikutnya diminta mengkonsumsi obat progynova sampai ketemu siklus berikutnya. dan terakhir setelah bulan ketiga after haid barulah aku kembali ke penang untuk pengecekan penanaman embrio.


Buat yang tertarik program bisa lihat-lihat dulu perkiraan biaya yg harus dipersiapkan. Karena emang bukan biaya yang sedikit. Ini aku tuliskan Rincian Biaya (ini tahun 2019) dn kondisi tiap org ada kemungkinan berbeda krn resepnya juga berbeda :

Komentar

Postingan Populer