Itinerary dan rincian biaya Jalan-jalan ke Tokyo Jepang

Berkunjung ke Negara baru selalu membuat saya was-was apalagi cuma berdua saja. Khawatir masalah duid di kantong dan khawatir tersesat. Sebelum berangkat biasanya saya pelajarin dulu via internet cari info sebanyak-banyaknya. Nah karena tahun ini kami memutuskan ke Jepang khususnya Tokyo. Berikut saya bagi-bagi info itinerary beserta perkiraan budged (sst ini file asli dr proposal saya ga pake diedit) ke tempat wisata di Tokyo yang sudah saya buat :


Kurs IDR = 112 YEN
Rincian biaya berikut berlaku untuk 1 orang. Klo 2 tinggal kalikan saja. Belum termasuk makan selama 4 hr yaa



Catatan: 
1. Untuk cek jadwal kereta bisa langsung ke  www.hyperdia.com/en/   Klo perlu  download aplikasinya di handphone smart phone kamu.
2. Untuk internetan di Luar negeri Saya ke Grapari Telkomsel Lalu teatering ke handphone suami (krn Kami cuma Berdua aja) kalo rame-rame disarankan pinjem wify router, sebelumnya email aja penginapan km untuk menanyakan apakah ada wify router, jika memang ngga ada ya cari persewaan minta dikirim ke penginapan.
3. Kartu pembayaran untuk transportasi baik kereta maupun bus selama di tokyo saya pakai Pasmocard.
4. Untuk yg mau lebih murah bisa cari hostel aja yaa ini krn pengen agak nyaman dikit saya pilihnya hotel. Untuk referencenya banyak baca review tripadvisor dulu aja. 
5. Ga semua tempat berhasil sy kunjungi sesuai list diatas. Khususnya museum doraemon dan gibli museum sy ngga kebagian tiketnya. Laen kali klo mau berangkat sebulan sebelumnya musti udah nitip dibeliin tiket aja.

Foto jalan-jalan di jepang:
Day 1 Sensoji Temple

Nakamise 
Tempat yg saya sarankan untuk beli oleh-oleh. 
Lanjut ke Tokyo Sky Tree (kelihatan dari nakamise gedung sky treenya)

Ke sky treenya jalan kaki melalui Asahi Beer Hall yg simbolnya buih beer
Pemandangan dari tokyo sky tower 

Day 2
Harajuku station. meiji Jingu letaknya dibelakang stasiun ini. Jadi keluar dari stasiun langsung ke kanan yaa..
Kemana-mana nenteng koper kecil mengurangi pegel krn bawaannya macem-macem. Mulai dr minuman, cemilan, payung, jaket dan buanyak titipan sy ud persis penjual dadakan.




Di meiji jingumae kebetulan ada upacara pernikahan lumayanlah pertunjukan gratis


Stasiun Tokyo

Day 3 Hakone






Day 4 Odaiba muter-muter odaiba ada free shuttle disini.



The famous Hachiko

Tokyo tower disini juga tempat yg tepat buat beli oleh-oleh selain nakamise karena murah. Tapi sebenarnya tidak akan ada perbedaan harga yg terlalu signifikan dr satu tempat dengan tempat lainya. Rata-rata di jepang itu semuanya standard. Bahkan klo ga keburu di bandara juga toko oleh2nya sama aja harganya koq. Bahkan lebih lengkap.

Semoga Bermanfaat dan selamat berlibur

Komentar

Postingan Populer