Langsung ke konten utama

Itinerary dan rincian biaya Jalan-jalan ke Tokyo Jepang

Berkunjung ke Negara baru selalu membuat saya was-was apalagi cuma berdua saja. Khawatir masalah duid di kantong dan khawatir tersesat. Sebelum berangkat biasanya saya pelajarin dulu via internet cari info sebanyak-banyaknya. Nah karena tahun ini kami memutuskan ke Jepang khususnya Tokyo. Berikut saya bagi-bagi info itinerary beserta perkiraan budged (sst ini file asli dr proposal saya ga pake diedit) ke tempat wisata di Tokyo yang sudah saya buat :


Kurs IDR = 112 YEN
Rincian biaya berikut berlaku untuk 1 orang. Klo 2 tinggal kalikan saja. Belum termasuk makan selama 4 hr yaa



Catatan: 
1. Untuk cek jadwal kereta bisa langsung ke  www.hyperdia.com/en/   Klo perlu  download aplikasinya di handphone smart phone kamu.
2. Untuk internetan di Luar negeri Saya ke Grapari Telkomsel Lalu teatering ke handphone suami (krn Kami cuma Berdua aja) kalo rame-rame disarankan pinjem wify router, sebelumnya email aja penginapan km untuk menanyakan apakah ada wify router, jika memang ngga ada ya cari persewaan minta dikirim ke penginapan.
3. Kartu pembayaran untuk transportasi baik kereta maupun bus selama di tokyo saya pakai Pasmocard.
4. Untuk yg mau lebih murah bisa cari hostel aja yaa ini krn pengen agak nyaman dikit saya pilihnya hotel. Untuk referencenya banyak baca review tripadvisor dulu aja. 
5. Ga semua tempat berhasil sy kunjungi sesuai list diatas. Khususnya museum doraemon dan gibli museum sy ngga kebagian tiketnya. Laen kali klo mau berangkat sebulan sebelumnya musti udah nitip dibeliin tiket aja.

Foto jalan-jalan di jepang:
Day 1 Sensoji Temple

Nakamise 
Tempat yg saya sarankan untuk beli oleh-oleh. 
Lanjut ke Tokyo Sky Tree (kelihatan dari nakamise gedung sky treenya)

Ke sky treenya jalan kaki melalui Asahi Beer Hall yg simbolnya buih beer
Pemandangan dari tokyo sky tower 

Day 2
Harajuku station. meiji Jingu letaknya dibelakang stasiun ini. Jadi keluar dari stasiun langsung ke kanan yaa..
Kemana-mana nenteng koper kecil mengurangi pegel krn bawaannya macem-macem. Mulai dr minuman, cemilan, payung, jaket dan buanyak titipan sy ud persis penjual dadakan.




Di meiji jingumae kebetulan ada upacara pernikahan lumayanlah pertunjukan gratis


Stasiun Tokyo

Day 3 Hakone






Day 4 Odaiba muter-muter odaiba ada free shuttle disini.



The famous Hachiko

Tokyo tower disini juga tempat yg tepat buat beli oleh-oleh selain nakamise karena murah. Tapi sebenarnya tidak akan ada perbedaan harga yg terlalu signifikan dr satu tempat dengan tempat lainya. Rata-rata di jepang itu semuanya standard. Bahkan klo ga keburu di bandara juga toko oleh2nya sama aja harganya koq. Bahkan lebih lengkap.

Semoga Bermanfaat dan selamat berlibur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Decoupage teknik.

Dear all kali ini akan kita mulai dengan teknik kreasi baru membuat decoupage yang dijamin mudah banged cara bikinnya.  (Ket gambar: cat decoupage, varnish, lem, kuas buat ngecat dan buat ngelem & pernis)
Yang dibutuhkan: 1. Lem decoupage cth: mod podge 2. Kertas/tisu yg mau di decoupage. Tricknya biar lebih murah meriah bisa ambil ilustrasi dari majalah atau download dr internet kemudian di print laser. Kertasnya sih hvs aja. 3. Pernish dan cat (untuk cat kali bisa pilih yg backgroundnya sama kaya gambar untuk menghindari garis, jadi seolah-olah lukisan). 4. Media yang mau di decoupage. Bisa kaleng, botol, ataupun kayu.
Langkah-langkah pengerjaan : 1. Cat permukaan yg akan di decoupage.  2. Lem area yg akan di decoupage, apabila areanya luas, lem area yg mau ditempeli mulai dari ujung lem br tempel, lem lg tempel lg sampai gambar tertempel semua. 3. Setelah agak kering apply lem decoupage lagi di atas permukaan gambar. 4. Tunggu hingga benar-benar kering. Lalu apply varnish. 5. Kering varnis…

Perbandingan Biaya Klinik Bayi Tabung IVF RS Bunda vs RS Ferina

Sebagai seseorang yang berpengalaman dalam kegagalan program IVF (kaya bangga yaa aslinya T_T). Saya diminta review Biaya  perbandingan Biaya Klinik antara RS Bunda vs Ferina yang sebenarnya ngga apple to apple karena Bunda program saya lakukan di 2016 sementara ferina dilakukan di 2017.
Ada perbedaan biaya yang lumayan yaa sebesar 8 juta 165 rb rupiah lebih murah Ferina padahal bayi tabung di Ferina baru aja dilakukan, ngga kebayang biaya bayi tabung di jakarta Bunda Morula berapa yaa sekarang.
di Ferina ngga ada yg namanya booking fee program, dan untuk biaya suntikan tergantng dosis yg diberikan oleh dokter. Kondisi kesehatan dan umur mempengaruhi dosis yg diberikan untuk suntikan. Suntikan yg biasa digunakan adalah : menophur, gonal, pregoveris.
keefektifannya cenderung sama pemirsa tidak ada yg menjamin 100% keberhasilan semua tergantung kualitas embrio.

IVF (in Vitro fertilization) aka Bayi Tabung

Sejak 3 tahun menikah saya sudah secara intensif ke dokter untuk menjalani program Hamil. Mulai dari obat-obat lalu dilanjutkan dengan IVF.
IVF #1 tahun 2013(ICSI *satu sperma disuntikkan ke dalam satu sel telur agar terjadi pembuahan - HARAPAN KITA)
 dokter memberikan suntikan Menophur dihasilkan 6 telur dan ternyata hanya 1 embrio yg berhasil lolos dengan kualitas Moderate (pembelahan sel 7). hasilnya gagal.

IVF #2 tahun 2014 (ICSI-SILOAM HOSPITAL)

Dokter memberikan suntikan Gonal F dihasilkan 8 telur dan ternyata 3 embrio kualitas bagus (tidak dengan detail diinfokan pembelahan selnya pada saat itu.Setelah 2 minggu menunggu test BHCG menunjukkan 23.75 positif tp sangat rendah. Kami berdua down sekali krn ngga sangka hasilnya serendah itu. Padahal saya merasakan semua tanda2 hamil. Sekarang kami menggunakan penguat tapi ngga yakin krn browsing2 ngga blom nemu yg survive dengan beta hcg serendah ini.
setelah menunggu seminggu BHCG 3746 kami merangkak naik dan saatnya USG ternyata tid…