Langsung ke konten utama

Belajar Fashion Design bersama Ria miranda

Sudah lamaa sekali rasanya saya sangat ingin belajar mengenai design. Kebetulan sekali Ria miranda salah satu designer favorit saya mengadakan Fashion Design Class. Ngajakin temen sekantor Faiq dan temennya Tianana (sst kita ber3 anak teknik industri ITS). Kita bela-belain cuti dari kerjaan kantor buat ikutan.
Pagi sesampai di senayan city sebelum fashion design class (FDC) dimulai kami sempet lihat rehearsal model2 yg nantinya mau fashion show.
Jadilah ini pelajaran pertama kami secara tidak langsung. Tidak akan ada gunanya produk yg bagus tanpa presentasi yg bagus. Karena itu model yg dipilih, background dan lighting semua disiapkan dengan baik. 

Di awal acara FDC kami belajar mengenai bersama instruktur dr esmod langsung kalo ngga salah namanya Trixie. Penjelasannya sih berupa jenis-jenis design, seperti mengenai bentuk badan dan sedikit styling tips mix and match pakaian.
Tapi dari sedikit penjelasan tersebut adalah catatan kecil buat saya pribadi :
1.Berdasarkan penelitian first impression akan mmpengaruhi penilaian kita terhadap seseorang karena itulah memilih penampilan (baju, make up, acessory) yg tepat yg disesuaikan dengan diri kita itu sangatlah penting.
2.Style adalah IDENTITAS tiap orang memiliki cirinya tersendiri, kondisinya tersendiri. Salah satu contohnya orang berbadan pear sebaiknya berhati-hati memilih warna bawahan dan sebaiknya tidak terlalu banyak accessory dibagian bawah sehingga konsentrasi ke arah atas. Dan setiap orang pasti punya warna favorit dan bahkan punya gaya signaturenya sendiri. 
3. Dalam berpakaian ciptakan harmony karena tidak semua yg kita pakai bisa ditonjolkan. pilih salah satu saja. misal ingin menonjolkan kalung maka gunakan pakaian dengan motif yg menunjang agar kalung itu menarik, jika semuanya warna-warni akan timbul kebingungan.
4. Dengan lebih memahami apa yg kita suka dan kita inginkan berarti kita berhemat dan ngga terlalu laper mata kalo lihat barang baru (bisa ngga yaaa hehe...)


Dilanjutkan sesi terakhir workshop membuat Kolase. Seru banged karena ber 6 saat itu dikumpulkan 1 meja, sempet kebingungan harus ngapain dan kita semua saling tukar menukar majalah. Bahkan sempet gunting saya menghilang dibalik tumpukan kertas. Sayang sekali karena terlalu sibuk berpacu dengan waktu yg sedikit ngga sempat sedikitpun mengambil foto. Dan kolase milik saya sayang sekali harus sudah diserahkan padahal belum selesai (T_T berakhi dengan berantakan dan asal comot mencomot gambar) krn waktunya sudah habis.

Sesudah selesai workshop kami masih harus menunggu pengumuman pemenang collage mood boardnya, sembari menunggu kita bisa melihat Trunk show dari koleksi uni di 2015. Wow 50 koleksi baju dari dan peluncuran ada booth Riamiranda Living semuanya satu benang merah warna pastel yang Uni ria banged. 






In the end congrat Uni Ria for the Trunk show. Sukses mengakhiri tahun 2014 dengan karya2 indahnya. 
Dan Lihat kalo fotonya deket gini kita seperti kembar kaan (ngarep.com sambil kedip kedip manja)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbandingan Biaya Klinik Bayi Tabung IVF RS Bunda vs RS Ferina

Sebagai seseorang yang berpengalaman dalam kegagalan program IVF (kaya bangga yaa aslinya T_T). Saya diminta review Biaya  perbandingan Biaya Klinik antara RS Bunda vs Ferina yang sebenarnya ngga apple to apple karena Bunda program saya lakukan di 2016 sementara ferina dilakukan di 2017.
Ada perbedaan biaya yang lumayan yaa sebesar 8 juta 165 rb rupiah lebih murah Ferina padahal bayi tabung di Ferina baru aja dilakukan, ngga kebayang biaya bayi tabung di jakarta Bunda Morula berapa yaa sekarang.
di Ferina ngga ada yg namanya booking fee program, dan untuk biaya suntikan tergantng dosis yg diberikan oleh dokter. Kondisi kesehatan dan umur mempengaruhi dosis yg diberikan untuk suntikan. Suntikan yg biasa digunakan adalah : menophur, gonal, pregoveris.
keefektifannya cenderung sama pemirsa tidak ada yg menjamin 100% keberhasilan semua tergantung kualitas embrio.

IVF (in Vitro fertilization) aka Bayi Tabung

Sejak 3 tahun menikah saya sudah secara intensif ke dokter untuk menjalani program Hamil. Mulai dari obat-obat lalu dilanjutkan dengan IVF.
IVF #1 tahun 2013(ICSI *satu sperma disuntikkan ke dalam satu sel telur agar terjadi pembuahan - HARAPAN KITA)
 dokter memberikan suntikan Menophur dihasilkan 6 telur dan ternyata hanya 1 embrio yg berhasil lolos dengan kualitas Moderate (pembelahan sel 7). hasilnya gagal.

IVF #2 tahun 2014 (ICSI-SILOAM HOSPITAL)

Dokter memberikan suntikan Gonal F dihasilkan 8 telur dan ternyata 3 embrio kualitas bagus (tidak dengan detail diinfokan pembelahan selnya pada saat itu.Setelah 2 minggu menunggu test BHCG menunjukkan 23.75 positif tp sangat rendah. Kami berdua down sekali krn ngga sangka hasilnya serendah itu. Padahal saya merasakan semua tanda2 hamil. Sekarang kami menggunakan penguat tapi ngga yakin krn browsing2 ngga blom nemu yg survive dengan beta hcg serendah ini.
setelah menunggu seminggu BHCG 3746 kami merangkak naik dan saatnya USG ternyata tid…

Decoupage teknik.

Dear all kali ini akan kita mulai dengan teknik kreasi baru membuat decoupage yang dijamin mudah banged cara bikinnya.  (Ket gambar: cat decoupage, varnish, lem, kuas buat ngecat dan buat ngelem & pernis)
Yang dibutuhkan: 1. Lem decoupage cth: mod podge 2. Kertas/tisu yg mau di decoupage. Tricknya biar lebih murah meriah bisa ambil ilustrasi dari majalah atau download dr internet kemudian di print laser. Kertasnya sih hvs aja. 3. Pernish dan cat (untuk cat kali bisa pilih yg backgroundnya sama kaya gambar untuk menghindari garis, jadi seolah-olah lukisan). 4. Media yang mau di decoupage. Bisa kaleng, botol, ataupun kayu.
Langkah-langkah pengerjaan : 1. Cat permukaan yg akan di decoupage.  2. Lem area yg akan di decoupage, apabila areanya luas, lem area yg mau ditempeli mulai dari ujung lem br tempel, lem lg tempel lg sampai gambar tertempel semua. 3. Setelah agak kering apply lem decoupage lagi di atas permukaan gambar. 4. Tunggu hingga benar-benar kering. Lalu apply varnish. 5. Kering varnis…