Belajar Fashion Design bersama Ria miranda

Sudah lamaa sekali rasanya saya sangat ingin belajar mengenai design. Kebetulan sekali Ria miranda salah satu designer favorit saya mengadakan Fashion Design Class. Ngajakin temen sekantor Faiq dan temennya Tianana (sst kita ber3 anak teknik industri ITS). Kita bela-belain cuti dari kerjaan kantor buat ikutan.
Pagi sesampai di senayan city sebelum fashion design class (FDC) dimulai kami sempet lihat rehearsal model2 yg nantinya mau fashion show.
Jadilah ini pelajaran pertama kami secara tidak langsung. Tidak akan ada gunanya produk yg bagus tanpa presentasi yg bagus. Karena itu model yg dipilih, background dan lighting semua disiapkan dengan baik. 

Di awal acara FDC kami belajar mengenai bersama instruktur dr esmod langsung kalo ngga salah namanya Trixie. Penjelasannya sih berupa jenis-jenis design, seperti mengenai bentuk badan dan sedikit styling tips mix and match pakaian.
Tapi dari sedikit penjelasan tersebut adalah catatan kecil buat saya pribadi :
1.Berdasarkan penelitian first impression akan mmpengaruhi penilaian kita terhadap seseorang karena itulah memilih penampilan (baju, make up, acessory) yg tepat yg disesuaikan dengan diri kita itu sangatlah penting.
2.Style adalah IDENTITAS tiap orang memiliki cirinya tersendiri, kondisinya tersendiri. Salah satu contohnya orang berbadan pear sebaiknya berhati-hati memilih warna bawahan dan sebaiknya tidak terlalu banyak accessory dibagian bawah sehingga konsentrasi ke arah atas. Dan setiap orang pasti punya warna favorit dan bahkan punya gaya signaturenya sendiri. 
3. Dalam berpakaian ciptakan harmony karena tidak semua yg kita pakai bisa ditonjolkan. pilih salah satu saja. misal ingin menonjolkan kalung maka gunakan pakaian dengan motif yg menunjang agar kalung itu menarik, jika semuanya warna-warni akan timbul kebingungan.
4. Dengan lebih memahami apa yg kita suka dan kita inginkan berarti kita berhemat dan ngga terlalu laper mata kalo lihat barang baru (bisa ngga yaaa hehe...)


Dilanjutkan sesi terakhir workshop membuat Kolase. Seru banged karena ber 6 saat itu dikumpulkan 1 meja, sempet kebingungan harus ngapain dan kita semua saling tukar menukar majalah. Bahkan sempet gunting saya menghilang dibalik tumpukan kertas. Sayang sekali karena terlalu sibuk berpacu dengan waktu yg sedikit ngga sempat sedikitpun mengambil foto. Dan kolase milik saya sayang sekali harus sudah diserahkan padahal belum selesai (T_T berakhi dengan berantakan dan asal comot mencomot gambar) krn waktunya sudah habis.

Sesudah selesai workshop kami masih harus menunggu pengumuman pemenang collage mood boardnya, sembari menunggu kita bisa melihat Trunk show dari koleksi uni di 2015. Wow 50 koleksi baju dari dan peluncuran ada booth Riamiranda Living semuanya satu benang merah warna pastel yang Uni ria banged. 






In the end congrat Uni Ria for the Trunk show. Sukses mengakhiri tahun 2014 dengan karya2 indahnya. 
Dan Lihat kalo fotonya deket gini kita seperti kembar kaan (ngarep.com sambil kedip kedip manja)

Komentar

Postingan Populer