Langsung ke konten utama

Cara membuat Kalung dari minuman kotak bekas

Mengawali 2015 dengan membuat postingan mengenai pembuatan kalung dari kotak susu bekas seperti yang saya pakai ini  cantik kaaan mungkin pengaruh modelnya #abaikankenarsisansaya
 
Berikut adalah caranya :
1. Potong minuman kotak (terserah merek apa aja bisa teh kotak, susu dll) berbentuk lingkaran. Diameternya terserah tergantung kepengen gede atau kecil lingkarannya.
2. Lem permukaan kotak yg polos lalu tempelkan ke kain dengan warna yg diinginkan.
3. Potong kain kira-kira 1 cm lebih lebar.Potong bagian sisinya kecil-kecil seperti tampak digambar berikut:
4. Setelah dipotong seperti gambar lalu pinggiran diberi lem dan dilipat ke dalam, sehingga membentuk lingkaran warna warni. 
5. Lalu siapkan tali untuk kalungnya. Lalu lipat lingkaran menjadi 2 bagian. Lalu jepit menggunakan penjepit.

6. Bubuhi lem untuk lingkaran yg lain lalu Lipat lingkaran sehingga membentuk setengah lingkaran juga untuk yg lain. 
7. Terakhir lalu lem dan susun bertumpuk seperti foto ini :
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Decoupage teknik.

Dear all kali ini akan kita mulai dengan teknik kreasi baru membuat decoupage yang dijamin mudah banged cara bikinnya.  (Ket gambar: cat decoupage, varnish, lem, kuas buat ngecat dan buat ngelem & pernis)
Yang dibutuhkan: 1. Lem decoupage cth: mod podge 2. Kertas/tisu yg mau di decoupage. Tricknya biar lebih murah meriah bisa ambil ilustrasi dari majalah atau download dr internet kemudian di print laser. Kertasnya sih hvs aja. 3. Pernish dan cat (untuk cat kali bisa pilih yg backgroundnya sama kaya gambar untuk menghindari garis, jadi seolah-olah lukisan). 4. Media yang mau di decoupage. Bisa kaleng, botol, ataupun kayu.
Langkah-langkah pengerjaan : 1. Cat permukaan yg akan di decoupage.  2. Lem area yg akan di decoupage, apabila areanya luas, lem area yg mau ditempeli mulai dari ujung lem br tempel, lem lg tempel lg sampai gambar tertempel semua. 3. Setelah agak kering apply lem decoupage lagi di atas permukaan gambar. 4. Tunggu hingga benar-benar kering. Lalu apply varnish. 5. Kering varnis…

Perbandingan Biaya Klinik Bayi Tabung IVF RS Bunda vs RS Ferina

Sebagai seseorang yang berpengalaman dalam kegagalan program IVF (kaya bangga yaa aslinya T_T). Saya diminta review Biaya  perbandingan Biaya Klinik antara RS Bunda vs Ferina yang sebenarnya ngga apple to apple karena Bunda program saya lakukan di 2016 sementara ferina dilakukan di 2017.
Ada perbedaan biaya yang lumayan yaa sebesar 8 juta 165 rb rupiah lebih murah Ferina padahal bayi tabung di Ferina baru aja dilakukan, ngga kebayang biaya bayi tabung di jakarta Bunda Morula berapa yaa sekarang.
di Ferina ngga ada yg namanya booking fee program, dan untuk biaya suntikan tergantng dosis yg diberikan oleh dokter. Kondisi kesehatan dan umur mempengaruhi dosis yg diberikan untuk suntikan. Suntikan yg biasa digunakan adalah : menophur, gonal, pregoveris.
keefektifannya cenderung sama pemirsa tidak ada yg menjamin 100% keberhasilan semua tergantung kualitas embrio.

IVF (in Vitro fertilization) aka Bayi Tabung

Sejak 3 tahun menikah saya sudah secara intensif ke dokter untuk menjalani program Hamil. Mulai dari obat-obat lalu dilanjutkan dengan IVF.
IVF #1 tahun 2013(ICSI *satu sperma disuntikkan ke dalam satu sel telur agar terjadi pembuahan - HARAPAN KITA)
 dokter memberikan suntikan Menophur dihasilkan 6 telur dan ternyata hanya 1 embrio yg berhasil lolos dengan kualitas Moderate (pembelahan sel 7). hasilnya gagal.

IVF #2 tahun 2014 (ICSI-SILOAM HOSPITAL)

Dokter memberikan suntikan Gonal F dihasilkan 8 telur dan ternyata 3 embrio kualitas bagus (tidak dengan detail diinfokan pembelahan selnya pada saat itu.Setelah 2 minggu menunggu test BHCG menunjukkan 23.75 positif tp sangat rendah. Kami berdua down sekali krn ngga sangka hasilnya serendah itu. Padahal saya merasakan semua tanda2 hamil. Sekarang kami menggunakan penguat tapi ngga yakin krn browsing2 ngga blom nemu yg survive dengan beta hcg serendah ini.
setelah menunggu seminggu BHCG 3746 kami merangkak naik dan saatnya USG ternyata tid…