Langsung ke konten utama

2 week wait and FAILED


2 week wait it's the hardest part

obatnya berjibun mulai multiple proteksi untuk penguatan rahim (crinone, uterogestan, pregnyl *cuma 1 kali sih pregnylnya)
pengencer darah Lovenox, ascardia
berbagai asam folat dan obat-obatan hormon yang entah kenapa bikin saya lapar melulu.

Hari pertama dan kedua saya totally bedrest. well dua kali kegagalan cukup membuat saya kapok pecicilan, saya ingin melakukan yg terbaik kali ini. Disabar-sabarin banged karena bedrest adalah hal paling berat buat saya, kita ngga bisa ngapa-ngapain selain berbaring padahal badan sehat dan segar bugar. Suami menjelma jadi semacam bodyguard ganteng (muji suami sendiri boleh kaaan) masakin istrinya, membantu istrinya bangun dari tempat tidur dan asisten yg ngambilin apa2 yg diminta istrinya.Banyak banged aturan mitosnya : dilarang jongkok apapun jatuh jangan diambil, sholat tiduran aja, ngga boleh pake sabun antiseptic, dilarang pake lotion jangan deket-deket handphone terutama deketin hp ke area perut. jangan banyak liat komputer (terus gw gimana kerjanya T_T garuk garuk tembok).
Symptoms/tanda2 yang dirasakan entah karena obat atau karena hamil atau karena PMS :
dada sakit
sering pusing dan mual
mudah lapar

sehari sebelum hari pengumuman tiba saya test pack.. dan hasilnya negatif. Saya masih yakin mungkin BHCG via cek darah bisa merubah nilai. ternyata tidak, tidak ada nilai positif sama sekali <1 BHCG. Saya tahu program hamil hanya memiliki kemungkinan kehamilan dengan prosentase 30% tp saya tidak percaya ketika saya sudah melakukan semua yg terbaik kenapa hasilnya tetap saja negatif.

Saya mencoba berjuang memupus kesedihan dengan memutuskan tidak ingin membicarakan maupun menerima telepon simpati dari semua orang, bahkan saya tidak mengangkat telepon dari orang tua saya sendiri. Saya cuman lelah krn saya tahu apa yg akan mereka katakan :
"yg sabar yaa mungkin belum waktunya" --> sepanjang waktu ini yg saya lakukan adalah menunggu
"mungkin kurang sedekah"--> soal amal ngga usahlah dibahas-bahas tp sy sudah melakukan yg org suruh beramal banyak-banyak meskipun biaya program hasil ngutang (ironi bukan?)
plus mungkin-mungkin yang lain


ternyata keputusan saya untuk stay away dari omongan ttg program membuat saya lebih baik dan lebih kuat.

Saya mengikuti saran dari teman saya untuk program Yoga Healing to Love ourself.
sejauh ini saya semakin kuat...

buat ibu-ibu yg diluar sana berjuang program semangat yaaa. Semangat sampai kita memutuskan untuk merelakan untuk berhenti berjuang... tidak pernah ada kata terlalu Tua untuk menetapkan tujuan hidup yg baru.






Komentar

  1. mba ghe :')
    saya ikut doakan yg terbaik aja buat mba

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Decoupage teknik.

Dear all kali ini akan kita mulai dengan teknik kreasi baru membuat decoupage yang dijamin mudah banged cara bikinnya.  (Ket gambar: cat decoupage, varnish, lem, kuas buat ngecat dan buat ngelem & pernis)
Yang dibutuhkan: 1. Lem decoupage cth: mod podge 2. Kertas/tisu yg mau di decoupage. Tricknya biar lebih murah meriah bisa ambil ilustrasi dari majalah atau download dr internet kemudian di print laser. Kertasnya sih hvs aja. 3. Pernish dan cat (untuk cat kali bisa pilih yg backgroundnya sama kaya gambar untuk menghindari garis, jadi seolah-olah lukisan). 4. Media yang mau di decoupage. Bisa kaleng, botol, ataupun kayu.
Langkah-langkah pengerjaan : 1. Cat permukaan yg akan di decoupage.  2. Lem area yg akan di decoupage, apabila areanya luas, lem area yg mau ditempeli mulai dari ujung lem br tempel, lem lg tempel lg sampai gambar tertempel semua. 3. Setelah agak kering apply lem decoupage lagi di atas permukaan gambar. 4. Tunggu hingga benar-benar kering. Lalu apply varnish. 5. Kering varnis…

Perbandingan Biaya Klinik Bayi Tabung IVF RS Bunda vs RS Ferina

Sebagai seseorang yang berpengalaman dalam kegagalan program IVF (kaya bangga yaa aslinya T_T). Saya diminta review Biaya  perbandingan Biaya Klinik antara RS Bunda vs Ferina yang sebenarnya ngga apple to apple karena Bunda program saya lakukan di 2016 sementara ferina dilakukan di 2017.
Ada perbedaan biaya yang lumayan yaa sebesar 8 juta 165 rb rupiah lebih murah Ferina padahal bayi tabung di Ferina baru aja dilakukan, ngga kebayang biaya bayi tabung di jakarta Bunda Morula berapa yaa sekarang.
di Ferina ngga ada yg namanya booking fee program, dan untuk biaya suntikan tergantng dosis yg diberikan oleh dokter. Kondisi kesehatan dan umur mempengaruhi dosis yg diberikan untuk suntikan. Suntikan yg biasa digunakan adalah : menophur, gonal, pregoveris.
keefektifannya cenderung sama pemirsa tidak ada yg menjamin 100% keberhasilan semua tergantung kualitas embrio.

IVF (in Vitro fertilization) aka Bayi Tabung

Sejak 3 tahun menikah saya sudah secara intensif ke dokter untuk menjalani program Hamil. Mulai dari obat-obat lalu dilanjutkan dengan IVF.
IVF #1 tahun 2013(ICSI *satu sperma disuntikkan ke dalam satu sel telur agar terjadi pembuahan - HARAPAN KITA)
 dokter memberikan suntikan Menophur dihasilkan 6 telur dan ternyata hanya 1 embrio yg berhasil lolos dengan kualitas Moderate (pembelahan sel 7). hasilnya gagal.

IVF #2 tahun 2014 (ICSI-SILOAM HOSPITAL)

Dokter memberikan suntikan Gonal F dihasilkan 8 telur dan ternyata 3 embrio kualitas bagus (tidak dengan detail diinfokan pembelahan selnya pada saat itu.Setelah 2 minggu menunggu test BHCG menunjukkan 23.75 positif tp sangat rendah. Kami berdua down sekali krn ngga sangka hasilnya serendah itu. Padahal saya merasakan semua tanda2 hamil. Sekarang kami menggunakan penguat tapi ngga yakin krn browsing2 ngga blom nemu yg survive dengan beta hcg serendah ini.
setelah menunggu seminggu BHCG 3746 kami merangkak naik dan saatnya USG ternyata tid…