IVF di Genesis Penang Q&A

 Hal-hal yang kamu ingin ketahui soal IVF di Genesis Penang


 

Q : Bun klo di Penang kendaraannya gmn kemana-mana?

A: Pakai Grab. Bayar cash pake RM. Lokasi Genesis di Gurney Paragon. Lantai 7 .di grab alamatnya gurney paragon pintu Hnm


Q: Biaya tiket gimana?

A:Tiket Jakarta Pen kisaran 1 jt- 1,5 per orang PP (2019 price)

 

Q: Komunikasi di penang gimana?

A: kamu bisa daftar ke operator kartu kamu caranya ku ga paham klo aku beli kartu di Bandara.  Exit langsung tengok kanan area communication.



Q:kira-kira perlu berapa kali ke PEN?

A:sebenernya tergantung diagnosa dokter. kira-kira2 kesana 3-4 kalian lah tp klo ada operasi yg hrs   dilakukan mkn bisa lebih.

 

Q: IVF di penang itu apa saja prosesnya?

A: ini saja stepnya :

1. Konsul 1 (bawa semua Hasil LAB) --> butuh 1 hari
2. Konsul ke2 lapor dulu ke penang untuk persiapan program biaanya info day2 haid ke mereka lalu ditentukan schdule ke konsultasinya.  kesana konsul dan cek darah pulang2 sudah bw obat suntikan ke Indonesia. siapkan saja cooler box buat bw atau bisa beli di Genesis atau daiso di mall gurney. (konsul pertama dan kedua hrsnya bisa digabung klo kamu sudah mantap program) --> 2 hari
3. Balik ke penang setelah 1-2 minggu sesuai jadwal dr Genesis untuk cek sel telur -1 hari. Stay beberapa hr nunggu schedule opu. Biasanya 4 hr sih setelah kontrol. Bisa pulang kalo kamu males nginep di penang. tp musti balik lagi buat OPU. after OPU ada konsul lg sehari baru Pulang (OPU 1 hari, kontrol lalu istirahat jadi bisa 2-3 hari). lalu off ga ke penang selama 3 Bulan dikasi obat2an minum.
4. Balik ke penang after haid di bulan ke 3 info ke Genesis dan dikasi jadwal konsultasi untuk BIG DAY Embrio Transfer (ET). Setelah ET sehari istirahat di penang sehari trus pulang aja.

 

Q: pas di awal konsultasi daftarnya gimana?

A: kontrol di awal bisa telp Genesis di nomor 081282111030 buat booking konsultasi dan Info Jadwal Cuti Dr Ng Peng Wah & Dr. Lau Soon Yen. di nomor wa itu juga km bisa dapat rekomendasi apartemen atau hotel sekitar penang. Atau kamu bisa Telp langsung genesis di Penang bisa ke telp +6042263322 +60199313322. Booking seminggu sebelum yaaa


Q: Emang bedanya Program di Penang dan Indonesia apa?

A: Sepanjang yang sudah aku alamin di penang itu pengobatan hanya diberikan secukupnya sesuai hasil lab. Aku pernah berobat ke klinik ****** IVF gitu pengobatannya vitaminnya terlalu bermacam-macam. ada PGS dengan harga menurut aku murah sih 2500 RM (untuk embrio 1, embrio selanjutnya 2000 RM). di klinik di Indonesia belum banyak yg menggunakan teknologi itu baru 1 klinik aja dan mahal pulak. PGS berfungsi melakukan screening embrio yang berhasil membelah dengan baik. kamu baca sendiri yaaa di google. Tidak banyak sugesti yang tidak perlu kaya jalan pelan-pelan, naik tangga ngga bolehlah. cukup makan sehat saja. Terakhir yang menurutku penting Dokter di Genesis (aku dengan Ng Peng Wah) pas nempatin embrio hati2 banged dan ternyata alhamdulilah wa syukurilah tumbuh persis di lokasi yang di teken2 sama dr Ng (ini pendapat pribadi).


Q: Kamu dulu nginep dimana?

A: saya menginap di Apple hotel dadakan semalem 130 RM. klo lebih dari sehari aku nginep di kaya kos2an gitu bayar harian 100 RM. pemiliknya dr Apple Hotel klo stay 3 hr bisa ditawar. atau km bisa dapat juga harga murah akomodasi murah dianter sama pemilik, nginep di apartemen Mewah (namanya memang mewah bukan Luxury) contact mas Adi orang indonesia +60143498217. Katanya lokasi deket pasar jd mudah klo beli bahan2 masakan. Kalau alternatif yg lebih nyaman dan menarik ya ke Airbnb.


Q: Total Biaya pengobatan, makan dan mondar-mandir berapa?

A: sesungguhnya ku paling males notalin krn ga semuanya kecatat yaaa...87 jt bt pengobatan+konsultasi, 12 jt transport, nginep 7jt, makan mungkin 3jt bisa lebih juga belum jalan2nya yaa mungkin nih 120 an.


Q: Bayarnya gimana kan gede tuh biayanya?

A: Bisa pake Kartu kredit (CC) kalo kamu punya. Kalo bawa cash USD ato rupiah IDR juga bisa kamu tuker di lantai paling bawah Mall Gurney (depan Daiso), Bayar pake Visa juga bisa aku dulu pake Jenius krn limit pembayarannya bisa aku setting, klo pake cc masih ada limit transaksi soalnya.


Q: Pas pembayaran PGS kan kamu di jakarta itu gmn ya?

A: Lewat bank Mandiri sertakan bukti invoice atau tagihan yg biasanya dapat berupa email dari Genesis. Biayanya mahal 500 rb ada kynya. TIPS bisa juga mending km coba deposit ke Genesis di awal ntar klo ada sisa duit bisa mengurangi biaya embrio transfer.


Q: disela-sela waktu konsultasi pas day off km ada jalan2 kemanaaa gitu ngga?

A: Of course!!!aku Bukit bendera, ke Penang art Street yang nyesel aku ga ke taman kupu-kupu Entopia.


Q : Cuaca disana gimana?

A: sama kaya Indonesia panas2nya org2nya juga sama kaya kita cuman ngga crowded


Q: makan apa sih disana?

A: Mie Sotong Hamed Pata di Esplanade Park, Charkweteaw (aku ga suka sih) di anjungan gurney, Tandoree chicken di Kapitan Restauran, Nasi Kandar dimana aja enak deket gurney ada, hati2 porsinya porsi NGAMUK sepiring bisa buat berdua, Roti Canai jl Agryll dan MCD / KFC tak pernah kulupa 

udah nih...klo ada pertanyaan yg mo dibahas lagi drop di coment yaaa...

Komentar

Postingan Populer