Pakai mens Cup ga takuuut aku malah ketagihan


Terhitung 5 tahun (wajar yaaa warnanya juga sudah ah sudahlah) sudah pakai mens cup. rasanya ga ada kata lain selain Nyaman. Jarang produk minim waste bikin aku nyaman hehehe.... biasanya bikin lebih rempong. Ada beberapa alasan yang bikin aku merasa nyaman :

  • Bikin area V tidak keputihan karena tidak perlu ada residu yg keluar semua tertampung di mens Cup. Dulu aku langganan ke dokter krn sering gatal di area tsb. bahkan setiap pipis aku seringnya sekalian ganti pembalut biar ga bikin gatal.
  •  Ngga ribet bawa/beli pembalut lagi (meminimalkan sampah pembalut)
  • Cocok untuk tipe kamar mandi di INA yang kamar mandi basah

yang bikin ngga nyaman :Nyucinya pas awal berasa ribet pdhal mah sama aja klo pakai pembalut juga pasti aku cuci dulu sebelum buang. trus pas Haid  awal saat banyak2nya per 5 jam aku tumpahkan dan cuci di Kamar mandi kalau engga meluber dikit. Oh ya harus di steril yaa setiap habis selesai haid.

Cara mencuci dan steril setelah haid:

1. Bilas pakai air biasa

2. isi air dan pencet (kenapa hrs pencet? krn di pinggir menscupnya ada lubang yg bersihinya dgn mencet airnya. Klo ngga suka ada darah terperangkap disitu.

 


3. rebus air di panci khusus klo sudah mendidih masukkan mens cup, rebus selama 5 menit.

 atau 

bisa memakai sterilising tablet (milton) beli di tokped (ga cuma bisa buat steril mens cup tapi juga botol2 minum yg sela2nya susah aku bersihkan aku pakein milton ini).

4. keringkan dengan penjepit khusus (aku pakai sumpit plastik)

Merk yang aku pakai Luna cup pada saat dulu emang belum ada merk indonesia. Kmren aku coba beli merk lokal lha koq ga nyaman balik lagi aku ke Luna cupku tercinta. Klo soal warna jaman dulu adanya cuman putih skrng aku browse lucu dan designya koq udah beda. Beli lagi apa yaa... biar KEKINIAN😆 eh 600 rb ga jadi simpen lg uitnya...



Komentar

Postingan Populer