Pertamakali mereview kondisi Finance kami 2022

Berkat banyak baca di jouska, annisa ast tahun 2019 - 2022 adalah tahun-tahun aku memperbaiki saving. Dulu cuman ada tabungan berdua dan karena Suami gatelan tiap liat nominal rekening. Plus kami juga jatuh bangun membiayai dari IVF ke IVF berikutnya, nyaris ga ada tabungan. Sekalinya dapat bonus aku ga ceritain tp aku simpen dan aku depositokan di Bank.😂Eh alhamdulilah duit depositonya jd berguna malah buat dipinjemin mama bt benerin rumah dan dana darurat kita terisi kembali skrng dan bonus juga kita bisa daftar berhaji. Achievement 👏

Ga cuma dana darurat yang terisi akupun mengisi rencana jangka panjang dan menengah kebutuhan besar kami. 

Aku mengklasifikasikannya menjadi Tabungan Sekolah, Tabungan Haji, Tabungan pensiun dan tabungan renovasi rumah. Untuk sakit alhamdulilah sejauh ini masih di cover oleh asuransi kantor. Sementara untuk yg pengeluaran bulanan aku pakai Jago yg pake kantong2 gitu. Sama percis seperti mba Annisa ast aku coba bagi per week biar di akhir bulan ngga mbambung.😎

Tabungan Pensiun ini paling berat maunya yaa habis pensiun itu keungan kita masih longgar dan tidak memberatkan anak tapi kenyataannya untuk mendapatkan nominal yg kita perlukan untuk cover biaya hidup selama pensiun itu aku ga sanggup. 😭. Udah di bang bing bung yaa tetep aja yg kita save ya sisa-sisa aja. mo ngimpi tinggal di rumah lansia yang keren kayanya sulit.

Tapi yaa manusia selalu berubah siapa tau nanti diwaktu tua aku rasanya masih ingin Ali dekat. Bisa jadi seperti skrng para orang tua kami. Dulu sebelum tua sering bgd ingin menyepi dan tidak ingin merepotkan anak2. Sekarang sudah tua sedih krn kadung jauh tempat tinggal dari anak-anaknya. Serba salah....Video call mungkin ada tapi ngga menggantikan sentuhan langsung. 

Sekarangg yang menjadi tujuan besarku ijinkanlah di waktu tua aku masih bisa berkarya... supaya banyak sibuk banyak kegiatan sehingga segalanya masih bisa baik-baik saja.

untuk penutup aku ucapkan terimakasih pada suamiku atas supportnya


Komentar

Postingan Populer