Program lagi menggunakan Frozen Embrio

Setelah menunggu usia Ali 2,5 tahun karena menurut WHO usia yang tepat untuk ibu hamil lagi adalah saat anak menginjak usia 3 tahun. Maka inilah mungkin saat yang tepat buat aku & mas Dimas (mentally and financially) untuk mengambil frozen embrio di Penang.

Kebetulan banged dapat appoinmentnya di hari selasa 8 Feb 2023. jadi terpaksa berangkat hari senin. dengan sedikit Drama cancel schedule dari IAA. kalo diceritain jadi kesel sendiri jadi mari kita tinggalkan maskapai ini. Cukup sampai disini saja. kedepannya sepertinya aku harus pindah saja.

daftar pukul 8.30 pagi aku mendaftar Klinik Genesis sudah ramai. Ibu-ibu yang sedang hamil dan berharap hamil duduk rapi di ruang tunggu. Setelah diwawancarai oleh suster kemudian aku dijadwalkan test darah pagi itu juga. dan suster bilang "you bisa balik lah habis teh darah".

tunggu punya tunggu lama juga test darah baru dimulai pkl 11.00. lalu aku balik kembali ke klinik pkl 2.30 siang.dan seperti biasa lamaaa sekali giliran aku sampai aku datangi suster "sus I.m urgent cz sudah menunggu lama dari tadi. dan voilaaaa bertemulah aku dengan dokter yang terakhir bertemu di tanggal 4 september 2019 di hari embrio transfer si ALi. 

Pengecekan rahim pun tiba dag dig dug kondisinya lebih buruk dan ternyata lebih baik donk alhamdulilah. kista2 itu lenyap. dokter sampai bertanya aku ada operasi kista sekalian kah? atau aku ada tidak haid dalam jangka waktu lama? 

yes semenjak setelah melahirkan aku baru haid kembali setelah 18 bulan. dan itu ternyata mempengaruhi jumlah kista. totally Gone loh kistanya. Disini aku dibekali obat-obatan untuk Rahim dan mendapatkan perintah untuk melaporkan nanti haid di indonesia. AKu bawa Suntikan Diphereline dan obat hormon progynova (make sure kalian bawa Cooler bag karena obat injeksi disimpan di kulkas, tapi bertahan selama 6 jam di coolerbag yg diberi es gel).

setelah 1 bulan di tanggal 11 Maret aku balik ke penang untuk kembali pengecekan rahim untuk dicheck ketebalan dinding rahimku dan diobatin kembali sekitar 6 hari setelah bertemu dr Ng.

tanggal 17 day was set up... at 8.30 aku akan melaksanakan ET. dan jeng jeng....

suster di penang menghitung obat2anku ternyata aku terlupa 1 kali minum obat. dan hari itu hari yg sangat mendebarkan karena aku sudah book ticket untuk esok hari untuk pulang ke Jakarta ET DITUNDA. 😓. Embrio allready Thawing (it's relief aku ga bisa jika ditunda sementara ticket pulang terbeli)...sehingga aku diminta menghabiskan obatku dulu pagi itu dan Embrio Transfer ditunda sore hari.

Berikut adalah biaya embrio transfer :


 Total semuanya 5480,7 RM yang jika dikurskan saat ini sekitar 20 juta rupiah. Well ini belum termasuk transpor dan menginap yaaa....Yang mana ticket pesawat lagi MAHAL. dengan 3 kali PP kesana

Anyway tanggal 27 it's time for the result..Doakan yang terbaik untuk Kami bertiga (aku, mas Dimas dan Ali)





 

Komentar

Postingan Populer